BELAJAR MENGETIK 10 JARI

Belajar Mengetik 10 Jari - Pada zaman yang modern ini, sudah tidak asing lagi dengan peralatan komputasi seperti komputer. Cara menginputkan perintahnya pun bermacam, bisa menggunakan mouse, touchpad, keyboard atau bahkan touchscreen di layar monitornya. Tetapi untuk kali ini saya akan membahas salah satu cara menginputkannya yaitu keyboard.

Kalau membahas keyboard tentunya cara menggunakannya adalah dengan mengetik(kecuali keyboard yang berhubungan musik!). Seperti yang akan dibahas di post ini Mengetik 10 jari. Ini tentunya cukup sulit bagi yang belum mengetahui tekniknya dan belum terbiasa. Padahal kemampuan mengetik dengan 10 jari cukup dibutuhkan, baik dalam dunia kerja, pendidikan ataupun yang lainnya seperti para bloggers. Misalnya sebagai sebagai mahasiswa,  tentunya kemampuan ini sangat menguntungkan. Tugas bisa lebih cepat selesai sehingga tidak membuang waktu. kemampuan mengetik 10 jari dengan cepat jelas sangat dibutuhkan. Sekarang kita masuk ke tutorial 

Cara Trik Cepat Mengetik Dengan 10 Jari
Baiklah untuk memulainya silakan perhatikan gambar berikut.
Setelah melihat gambar tersebut, Anda sekiranya cukup paham dasar dari mengetik dengan 10 jari. Kalau mungkin kurang paham, akan saya jabarkan sedikit agar lebih mengerti.
1.   Setiap jari mengetik tombol keyboard sesuai dengan warna yang ada di gambar tersebut. (kalau itu sih sudah tahu... -_- hehe)
2.   Agar lebih nyaman setiap jari hendaknya sudah siap pada posisinya yaitu :
     a) Tangan kiri : kelingking pada tombol a, jari manis pada tombol s, jari tengah pada tombol d, telunjuk     pada tombol f, dan jempol di spasi.
     b) Tangan kanan : kelingking pada tombol ; , jari manis pada tombol l, jari tengah di tombol k, telunjuk di tombol j, dan jempol di spasi.
     Sehingga membentuk posisi jari yang horisontal.
Belajar Mengetik Online 
Agar proses belajar mengetik Anda menjadi lebih cepat, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk mendapatkan pelajaran dari beberapa situs typing tutor yang terdapat di internet. Beberapa diantaranya seperti
http://www.typing.com/
http://www.typeonline.co.uk/
www.typing-lessons.org
www.powertyping.com 
dan bermacam-macam situs serupa dengan hanya mengetikkan kata kunci "online typing lesson".

Demikianlah tips mudah belajar mengetik 10 jari yang bisa Anda coba sendiri. Jika Anda merasa artikel ini cukup membantu dan ingin berbagi dengan teman yang mungkin saat ini tengah berusaha belajar bagaimana cara mengetik yang baik, Anda bisa berbagi artikel ini melalui tombol berbagi ke Facebook, Google Plus atau Twitter.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
November 28, 2016 at 4:12 PM delete

sangat bermanfaat gan, terima kasih ilmunya

Reply
avatar