Tips Merawat Laptop dengan Benar

EfesCom - Banyak orang yang menginginkan pc laptopnya dapat di gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, dan minimalisir kerusakn pada leptop. Namun dari sekian banyaknya orang yang memiliki laptop hanya sedikit yang tahu bahwa ketahanan atau keawetan laptop tersebut tentunya tergantung kepada cara kita menjaga atau melakukan perawatan yang tepat. Cara merawat laptop dengan baik tentunya akan menentukan laptop yang kita miliki ini dapat bertahan lebih lama atau tidak, karena merawat merupakan hal yang sangat penting.

Saat ini masih banyak para pengguna laptop yang bahkan tidak tahu bagaimana Tips Merawat Laptop dengan Benar. Merawat laptop sangatlah penting untuk di lakukan agar kinerja laptop menjadi sangat tangguh. Bagi anda yang tidak tahu sama sekali bagaimana cara untuk merawatnya dengan baik, informasi yang akan kami berikan ini tentunya bisa anda lakuakan pada laptop yang anda miliki.



Cara Perawatan Laptop

Menjaga Operasional Laptop
Perawatan laptop yang baik dapat di lakukan dengan menjaga operasional laptop dengan baik juga yaitu tidak menggunakannya untuk bermain game terlalu sering terlebih jika ukuran dari game tersebut sangat berat. Tentu hal tersebut dapat membuat komponen yang ada di dalam laptop tersebut menjadi overheat yang kemudian dapat menyebabkan masalah pada baterai yaitu kebocoran baterai dan juga dapat menyebabkan hank atau blank pada laptop anda tersebut. 

Tidak Menggunakan Laptop di Atas Kasur
Cara merawat laptop dengan baik selanjutnya yaitu tidak menggunakannya di atas kasur. Tentu hal ini banyak dilakukan oleh para pemilik laptop sebab berbaring di atas kasur adalah hal yang sangat nyaman. Namun perlu anda ketahui bahwa jika hal tersebut anda lakukan maka dapat membuat laptop anda menjadi cepat panas sehingga laptop anda tersebut dapat mengalami overheat.

Tidak Meletakkan Beban Berat di Atas Laptop
Langkah selanjutnya yaitu menjauhkan laptop dari minuman untuk mencegah kerusakan pada hardware. Kemudian tidak di anjurkan untuk meletakkan barang berat di atas laptop sebab dapat merusak bagian layar laptop.

Bersihkan Bagian Layar
Cara tepat merawat laptop berikutnya yaitu membersihkan bagian layar laptop. Hal ini di lakukan untuk mencegah adanya goresan pada layar dan juga membersihkan layar dari debu yang menempel. Selanjutnya bersihkan bagian optical drive laptop agar tidak dipenuhi debu yang dapat menghambat proses untuk dapat membaca data CD/DVD dengan cepat.

Jauhkan Dari Sinar Matahari Langsung
Juga disarankan untuk menjauhkan laptop anda dari sinar matahari sebab komponen yang ada di dalamnya mudah mengalami kerusakan apabila terkena sinar matahari. Kemudian perlu untuk menjaga suhu laptop agar tidak panas yaitu dengan tidak menggunakan software yang berat.

Dilarang Download Softwer Sembarangan
Langkah berikutnya yang dapat anda terapkan yaitu disarankan agar tidak melakukan download software secara sembarangan pada internet. Hal tersebut untuk mencegah adanya virus pada laptop dan oleh sebab itu anda dapat menambahkan software anti virus untuk dapat menyaring virus yang hendak menyerang laptop anda. Kemudian juga disarankan agar tidak mengoperasikan laptop dalam waktu yang sangat lama sebab laptop juga perlu di istirahatkan agar tidak terjadi overheat.

sekian dulu informasi yang kami berikan kepada anda tentang  Tips Merawat Laptop dengan Benar.
semoga iformasi ini bisa membantu anda dalam merawat laptop..

Previous
Next Post »